Silampuyang Tanah Kelahiranku

Silampuyang adalah sebuah desa kecil yang terletak tidak jauh dari kota Pematang Siantar, sebuah desa kecil yang merupakan tempat kelahiranku dan saudara saudaraku, Desa silampuyang mempunyai kenangan indah dalam hidupku dimana aku dibesarkan dan tempatku membentuk karakterku. 
Di desa terpencil itulah aku memulai mengenal pendidikan dengan sebuah sekolah dasar Negeri yang sangat membahana dalam benakku, disana aku diajarkan mulai dari mengenal angka, abjad dan memadukan antara abjad demi abjad dan menjadi sebuah kata dan kalimat. 
Kehidupan di Desa Silampuyang tercinta ini penuh dengan kenangan mulai dari marmahan alias menggembalakan kerbau,mamatangi atau membuat bedeng di persawahan, disana aku memulai mengenal dari makan gadong atau singkong, manakko pisang atau mencuri pisang, sampai minum tuak atau dalam bahasa kalbunya adalah MARLAPO TUAK. 
Kehidupan masa kecilku mulai dari sejak aku bisa berjalan sampai dengan masa aku meninggalkan kampung halaman menuju tanah perantauan sangat indah dan penuh lika liku, dimana aku harus selalu belajar dan belajar dari orang tua yang kuanggap sangat disiplin. dimana setiap hari mulai aku dari tingkat sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah tingkat atas selalu disuruh kesawah untuk membantu mereka bertani. 
tapi itulah mungkin pelajaran yang hikmatnya saya dapatkan sekarang. Andai aku dulu dilepas dan tidak di latih untuk disiplin, mungkin aku tidak pernah mencoba untuk bergiat belajar dan berusaha meninggalkan kebiasaanku bertani dan marlapo tuak... to be continiued.......... 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Created by Raja Ampat